RoswitaPL.com: Serunya Mewarnai Bersama Faber-Castell Creative Art Series

Sabtu, 13 Februari 2021

Serunya Mewarnai Bersama Faber-Castell Creative Art Series



Faber Castell Creative Art Series

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan sama si kecil adalah mewarnai. Setuju ga moms? πŸ˜† Apalagi dimasa pandemi ini, kita agak terbatas untuk ngajak main anak keluar. Kalo dulu bisa ngajak anak ke taman bermain atau ke playground kayak Kidzoon* , tapi aku sama suami untuk sekarang ini masih belum berani untuk ngajak haura ketempat ramai. (Mungkin efek dulu pernah kena juga, sekarang jadi lebih ekstra hati-hati). Jadilah ayah bundanya haura harus pinter-pinter cari aktivitas di rumah aja untuk haura. Makanya pas dapet undangan beserta kiriman produk dari Faber-Castell ini aku excited banget 😍. 

Jadi aku dapet paket dari Faber-Castell, awalnya bingung, karena nggak ngerasa mesen πŸ˜‚. Eh ada surat cintanya ternyata. Aku kepilih untuk hadir ke workshop dan soft launching Creative Art Series dari Faber-Castell. Happy banget dong! 😍😍

Faber Castell Creative Art Series
Surat Cinta dari Faber Castell

Seneng banget sih dapet undangan ini, apalagi dari zaman sekolah, equipment mewarnai, pinsil 2B, segala peralatan untuk ujian sampe penghapus 2B aku selalu pake Faber-Castell. Karena bagus-bagus semua produknya πŸ˜†. Sekarang haura pun untuk pinsil warnanya pake Faber-Castell. Lanjut ya, jadi pas aku unboxing paketnya ternyata isinya surat + 1 set creative art series "Colour Your Own Totebag" ini. Isinya udah dapet pallete cat, kuas yang super duper nyaman, 2 set cat acrylic (Ada 4 warna primer, merah, kuning, biru, putih) , dan totebag superlucu motif Owl.

Faber Castell Creative Art Series
Faber Castell Creative Art Series

Di dalam kit Creative Art Series ini kita bakalan dapet QR Code untuk dapat mengikuti 1x workshop online gratis. Tinggal scan QR Code , pilih tanggal yang kita mau, dan voala kita udah bisa ikut workshop mewarnai bareng Faber Castell. Di pojok kotak Creative Art Series ini juga ada QR Code yang kalau kita scan akan keluar video petunjuk pemakaian dari Creative Art Series yang kita punya. So Simple πŸ˜‰.





Hari-H acara aku semangat banget di depan laptop. Udah siap dengan Creative Art Series "Colour Your Own Totebag".  Selain aku rata-rata peserta adalah guru, ada juga orangtua dan anak. Karena haura lagi rewel, jadi haura diasuh sama ayahnya. πŸ˜… Jadi acara me time bunda nih jadinya! Tapi beneran loh dari jam 1 siang sampe jam 3 sore bener-bener fokuuuussss banget bunda ngelukis, ga kerasa udah adzan ashar. πŸ˜†

Ready untuk "Me Time" 😍

 


Sampe Lupa Waktu Saking Asyiknya Ngelukis

Menurut Bapak Richard Panelewen, Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Faber-Castell Creative Art Series merupakan jawaban bagi para orang tua untuk bereksplorasi bersama dengan anak, karena produk ini dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan tidak hanya bagi anak, namun orang tua/keluarga dan juga dewasa. Jadi memang pas banget kalau ngisi waktu liburan anak dengan Creative Art Series ini. 😊 . Beliau juga menambahkan , di kondisi pandemi saat ini dimana anak banyak menghabiskan waktunya hanya melalui pendidikan secara daring/online, sehingga banyak waktu yang di hanya digunakan bermain games, menonton tv, bahkan bermain sosial media, sehingga kebutuhan anak untuk mendapatkan pendidikan yang bernilai positif dan tentunya memiliki unsur kreativitas, terabaikan. 

Kenapa harus beli faber castell?
 

Jadi untuk mengurangi kejenuhan selama daring online, di isi dengan kegiatan yang bisa jadi refreshing ini. Dan aku sendiri yang sehari-hari kerja mulai dari meeting dengan klien sampe koordinasi kerjaan menggunakan daring pun merasa kegiatan ini sangat menyenangkan dan merefresh kejenuhan dari rutinitas kerja. Jadi cocok untuk anak dan orangtuanya juga πŸ˜†. Aku sempet rekam proses aku ngewarnain pake time-lapse (aku upload di tik tok aku main yak, @roswitapl 😁). 

 


  


 

 

Creative Art Series, Faber Castell
 

Produk Faber-Castell Creative Art Series, untuk saat ini terbagi menjadi 6 (enam) produk yakni Stone Deco Art, Colour Your Own Tote Bag, Origami Fashion Design, 3D Art Frame, Make Your Own Kite, dan Air Jet Sport Car. Jadi ayah dan bunda bisa tentukan sendiri produk yang tepat untuk ananda di rumah sesuai dengan kesukaannya. 

Creative Art Series dari Faber Castell
Creative Art Series dari Faber Castell


Stone Deco Art 

Stone DEco Art
 

Dalam satu kit Creative Art Series : Stone Deco Art ini kita akan mendapatkan :


faber-castell, creative art series, mewarnai

Kegiatan ini mengajak anak untuk mewarnai di atas batu, dan mengajak anak untuk mewarnai benda alam dengan kreasinya sendiri. Anak diajak untuklebih dekat dengan benda-benda alam. Cocok banget bikin acara di alam, kayak di sungai melukis sambil dengar gemericik air, atau di hutan sambil menikmati udara segar dari pohon-pohon dan suara burung. Dan meningkatkan imajinasi anak, bahwa melukis tidak melulu di kertas, tapi bisa di batu, yang di buat jadi cantik.

Contoh Hasil Stone Deco Art

 

Origami Fashion Design

 
Origami Fashion Design, Faber Castell

Dalam satu kit Creative Art Series : Origami Fashion Design ini kita akan mendapatkan :

faber-castell, creative art series, mewarnai


 Kegiatan ini melatih anak-anak / remaja berimajinasi dalam fashion art. Jadi anak yang seneng mix and match motif dan baju atau senang dengan seni melipat kertas/origami, cocok banget sama aktifitas ini πŸ˜‰. Anak bisa mempelajari matching warna yang pas untuk menjadi satu fashion, mempelajari teknik mewarnai sesuai imajinasi fashion design, dan mempelajari foldable fashion dari produk origami. Bisa jadi quality seru antara bunda sama si kecil πŸ˜†.

 
Contoh Hasil Origami Fashion Design

 3D Art Frame

Dalam satu kit Creative Art Series : 3D Art Frame ini kita akan mendapatkan :

Creative Art Series , 3D Art Frame
 

Kegiatan ini mengajak anak untuk menghias frame foto sesuai dengan imajinasi mereka. Frame foto berbahan kertas Karton Duplex yang dibuat dengan tehnik “Papertole” sehinggamenghasilkan efek 3D.

 

 Make Your Own Kite 



Dalam satu kit Creative Art Series : Make Your Own Kite ini kita akan mendapatkan :

 

Creative Art Series , Make Your Own Kite
 

Siapa yang suka main layangan pas kecil? Nah ini bisa jadi kegiatan baru bareng si kecil, mewarnai layangan kita sendiri. Seru banget , abis itu main deh bawa layangannya ke lapangan terbuka. Untuk yang belum pernah main, layangan adalah mainan traditional daerah yang terbuat dari irisan bambu yang ditempelkan kertas minyak. Material yang disediakan dapat membuat 2 jenis layangan yang berbeda. Jadi ajak ayahmu bikin layangan bersama. πŸ˜‰

 Air Jet Sport Car

Air Jet Sport Car, Faber Castell

Dalam satu kit Creative Art Series : Air Jet Sport Car  ini kita akan mendapatkan :

Creative Art Series ,3D Art Frame

 Kegiatan ini cocok untuk ayah dan si kecil menghabiskan waktu bersama. Mainan bentuk mobil sport ini terbuat dari kardus, yang bisa dijalankan dengan tiupan angin dari balon. Bisa diwarnai sendiri menggunakan acrylic color.





Psikolog Perkembangan Universitas Gadjah Mada, Dr.Aisah Indati, M.S., Psikolog menyatakan jika bahwa masa kanak-kanak merupakan masa bermain, dimana pada masa itu merupakan masa keemasan (golden period). Pada masa keemasan ini dibutuhkan beberapa stimulasi dari lingkungan sekitar, supaya anak mengalami perkembangan yang optimal. Perkembangan yang optimal, akan tercapai apabila anak memperoleh stimulasi yang bervariatif, seperti misalnya stimulasi yang bersifat motorik, emosi, sosial, serta pengamatan.

Dan produk Creative Art Series Faber-Castell ini cocok digunakan bagi anak-anak usia pra sekolah hingga anak-anak usia sekolah dasar. Jadi bisa untuk haura yang lagi aktif-aktifnya πŸ˜†.  Produk tersebut dapat untuk menstimulasi perkembangan anak, dalam hal pengamatan, emosional dan sosial serta motorik halus. Adapun pengamatan yang dimaksud, karena anak belajar mengamati beragam warna dan bentuk yang ada dalam produk Creative Art Series Faber-Castell.  Hal ini akan memacu inisiatif dan kreativitas anak.

Dari sisi emosi dan sosial yakni saat anak bereksplorasi dengan produk, salah satunya melalui proses mix and match berbagai macam warna, hal tersebut mengasah kepekaan emosi (yang melibatkan kreativitas dan inisiatif), serta interaksi sosial anak. Sementara stimulasi motorik halus diperoleh saat anak bereksplorasi menggunakan media pewarna, craft, maupun kertas origami, akan melatih kepekaan motorik halus dalam diri anak.

Skill dalam Kecerdasan Emosional menurut Goleman
 

Dan menurut aku pribadi kegiatan melukis ini dapat menjadi we time yang tepat untuk bunda dan ayah dengan anak , juga untuk menstimulus skill motorik dan kecerdasan emosi  pada anak. Jadi sambil menyelam minum air, alias sambil bermain dengan anak kita juga bisa membantu mengasah motorik dan kecerdasan emosional anak kita πŸ˜‰. Mau tau lebih lanjut tentang produk lain dari Creative Art Series ini? Kepoin aja langsung Instagramnya @fabercastell_id .

 

Kece kan hasilnya..😍
 

Semoga bermanfaat. Have a nice weekend moms...😘







26 komentar :

  1. Aku tertarik banget sama deco yang di batu, gemesin ya. Faber castle emang juaranya deh

    BalasHapus
  2. YaAllah tulisannya panjang, keren. Infonya lengkap.. Percaya gak percaya, bikin yg baca pengen ikutan coba produknya faber Castel juga. Pengen ug totebag sama yg bikin layang layang sendiri buat zayn. 😍

    Lanjutkan menulisnyaa buwit, terus menginspirasi banyak mamak mamak yaaa.. πŸ’•

    BalasHapus
  3. Bagus dan keren deconya..sukses terus mba wita..πŸ‘☺️

    BalasHapus
  4. Wow...panjang banget mom. Keren kebersamaan dengan si kecil. Pasti seru ya mom bisa menemani si kecil berkreasi.

    BalasHapus
  5. Seru banget baca blognya Mbak Roswita yang penuh warna. Sama seperti warna warninya Faber Castell. Creative art series ini cocok juga buat desainer baju sepertinya, nggak hanya melatih motorik dan kecerdasan anak :)

    BalasHapus
  6. Faber castell ini emang enak dipake dan pilihannya juga banyak. Meskipun bagiku harganya lumayan juga seh hehe

    BalasHapus
  7. mewarnai di atas batu, dan bersanding dengan alam kelihatannya konsep ini menarik buat dicoba... thks

    BalasHapus
  8. Paket lengkap ya mbak, bacanya ikut merasakan aliran menggambar bersama faber castell

    BalasHapus
  9. Wah, master pokoknya. Hobi menggambar dan mewarnai memang bisa dijadikan kegiatan yang menyenangkan ketika stay at home di masa pandemi

    BalasHapus
  10. Faber Castel terbukti keren produknya. Saya coba di atas kertas, sapuannya bikin saya berasa pelukis cat air pro.. πŸ˜„ Tapi beneran emang keren, kok!

    BalasHapus
  11. MaasyaaAllah itu lucuuu banget totebagnya.. owlnya bikin gemeshh.. saya jadi pengen cobain juga.. yg 3D art frame juga bagus sepertinya 😍

    BalasHapus
  12. Pernah ikut acaranya faber castel dulu di unej. Mewarnai pake connector pen. Hihi.. yg lomba anaknya, yg kehilangan emaknya malah. Dan ini baru tau kalo batu2 bisa dilukis jd cantik gitu. Kayanya pengen nyobain bikin deco stone ni. Anyway, batu yg digunakan itu mesti batu utk hiasan Taman bukan ya mba?

    BalasHapus
  13. Brand Faber Castell ini memang legend banget ya mbak, memenin masa masa dari aku TK sampe skrng, makin banyak inovasinya, kerenπŸ₯°

    BalasHapus
  14. cakep pol hasilnya, aku dah lihat juga di tiktoknya, aku sendiri suka adult coloring, aku jg suka pake faber castle, jadi liat ini tuh kayak seneng banget jdi pngen beli jg serisnya faber castle

    BalasHapus
  15. Asyik banget ni bisa buat nhisi waktu anak2 di rumah ya mbak biar ga main hape terus sekaligus mengajarkan seni,kreativitas dan gaya hidup go green. Mantab deh faber castle

    BalasHapus
  16. Betul loh mba, waktu ngikutin acara ini bener-bener gak kerasa udah ashar aja. Perasaan baru ngewarnain sebentar hahaha. Seru banget emang ini creative kit nya

    BalasHapus
  17. Wah memang dari dulu produk Faber Castle terkenal bagus banget...apalagi kalau sekarang produknya tambah beragam seperti ini...pasti anak-anak suka banget dan sedikit banyak mengalihkan perhatiannya dari gawai dan tidak akan bosan biarpun belum bisa keluar rumahπŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

    BalasHapus
  18. Wah memang dari dulu produk Faber Castle terkenal bagus banget...apalagi kalau sekarang produknya tambah beragam seperti ini...pasti anak-anak suka banget dan sedikit banyak mengalihkan perhatiannya dari gawai dan tidak akan bosan biarpun belum bisa keluar rumahπŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

    BalasHapus
  19. Sampai sekarang saya juga masih pakai brand ini, kalau lagi gak mood suka mewarnai doodle pake pensil warna dari fabercastle. Memang bagus banget mbak

    BalasHapus
  20. Yang batu lucu yaa..tapi ga yakin deh bisa ga ya aku menggambarnya hihihi

    BalasHapus
  21. Keren banget mbak series yang dikeluarkan Faber Castle ini. Pastinya bisa sambil mengisi waktu dan mempercantik tas tote bag ya. Boleh juga mbak untuk jadi referensi aktivitas pas lagi luang

    BalasHapus
  22. Acaranya seru banget ya apalagi dikirimi seri paket kreatif dari Faber Castell lengkap dengan tote bagnya..Faber Castell memang slealu inovatif produk dan aktivitasnya..

    BalasHapus
  23. ide faber castle tuh kreatif yaaa :') bisa bantu stimulasi otak kanan anak. setuju sama apa kata psikolognyaa! ❤️

    BalasHapus

Yuk Diskusi Disini...^^

Back to Top