RoswitaPL.com: Review Mirael Sugar Waxing Kit

Minggu, 07 Februari 2021

Review Mirael Sugar Waxing Kit


Mirael Sugar Waxing Kit

Selama pandemi COVID-19 ini, aku jadi lebih aware sama selfcare. Karena kan di awal pandemi   sempet lock down jadi mulai dari skincare, bodycare, sampe haircare semua aku lakuin sendiri dirumah. Ada yang samaan ga nih?😆  Selain karena penerapan social distancing, memang aku sendiri pun belum berani untuk ke salon. Jadilah berjibaku main rawat-rawatan sama suami dirumah 😂. Kalo kalian perawatan apa aja nih yang dilakukan sendiri selama di rumah aja? Dan ada satu hal yang bikin aku tertarik untuk mencoba belakangan ini, yaitu WAXING. Aku sendiri sebenernya belum pernah nyobain Waxing di salon, tapi kali ini aku mau coba waxing sendiri di rumah pakai Mirael Sugar Waxing Kit varian Kissable Strawberry

 

Alasan Pengen Coba Waxing


Sebelum ketemu Sugar Waxing Kit ini, aku dari dulu sering banget nyukur bulu ketiak pake alat cukur buat kumis/jenggot. Karena simpel dan cepet. Tapi walau gampang, ternyata mencukur bulu ketiak bukanlah ide yang bagus. Dikarenakan memang alat cukur tidak dapat menjangkau rambut hingga ke akarnya. Jadinya malah bikin kulit kusam, kasar, dan pertumbuhan bulu semakin lebat.

Mirael Sugar Waxing Kit

Waxing itu apa sih?

Waxing adalah metode penghilang rambut semi permanen yang dilakukan dengan cara mencabut rambut dari akarnya.

Dan aku sendiri mulai tertarik tentang waxing ini, bermula dari obrolan temen  kantor, yang lagi pada ngobrolin waxing, jadi taulah info tentang sugar wax. Modal tanya-tanya pengalaman teman yang udah sering waxing sendiri di rumah. Jawabannya sama "Awalnya sakit, kayak dijepret,tapi kesini-sini udah biasa.". Jadi makin jiper dong!😖 Makin takut aku nyobain waxing. Tapi aku juga sepenasaran itu karena katanya rambut/bulunya akan tumbuh lagi jauh lebih lama daripada dicukur. Akhirnya aku coba searching-searching review orang-orang di internet mengenai produk sugar waxing juga tentang tutorial waxing sendiri di rumah. Search di youtube, blog, akhirnya ketemulah sama Mirael Sugar Waxing Kit ini! 

 

Setelah aku searching dari banyak review orang-orang memang keliatannya gampang. Kalau sakit mah kayaknya ga nemu yang bisa ngegambarin sakit/nggak. So...aku putuskan daripada penasaran... Mari Kita Coba!

Mirael Sugar Waxing Kit

Jadi aku beli di shopee untuk varian Kissable Strawberry dengan harga Rp 95.000,- . Kalau di official storenya sendiri, pilihan variannya ada banyak loh, antara lain :

  • - Relaxing Green Tea
  • - Kissable Strawberry
  • - Energizing Honey
  • - Brazilian Passion Fruit
  • - Refreshing Apple

Source : Instagram @miraelsugarwax

Dan menurut official storenya strawberry sendiri memiliki beberapa manfaat, antara lain :

  • - Mencerahkan kulit kusam 
  • - Membantu proses regenerasi kulit 
  • - Menjaga elastisitas kulit 
  • - Cocok untuk kulit kering

Jadi pas banget nih, untuk bantu regenerasi kulit ketiak yang kusam akibat sering dicukur. Setelah aku pilih varian yang aku mau, ini penampakannya pas datang:

Mirael Sugar Waxing Kit varian Kissable Strawberry
Mirael Sugar Waxing Kit varian Kissable Strawberry

Dan di dalamnya kita sudah dapat :

  • >> 1 jar sugar wax ukuran 210 ml 
  • >> 10 lembar kain wax yang bisa dicuci ulang 
  • >> 1 spatula plastik khusus waxing 
  • >> Petunjuk pemakaian 2 bahasa.

 

Unboxing Kit
Unboxing Kit


Cara Pakai Mirael Sugar Waxing Kit

 

 

Cara penggunaannya di cantumkan di pinggir boxnya, di pentunjuk penggunaannya juga tertera. Mirael Sugar Waxing ini juga selain daerah ketiak sebenernya bisa digunakan untuk tangan,kaki, daerah organ intim, kumis,punggung, dan perut. Tapi aku cuma pake untuk waxing ketiak aja. Mirael ini terbuat dari bahan dasar gula, lemon, dan ekstrak buah-buahnya, jadi cocok untuk kulit sensitif. Dan memang pas aku buka wadah sugar waxingnya wanginya seger banget kayak permen gulali 😍😍😍 Sayang aja ga boleh di makan 😂

Mirael Sugar Waxing Kit  
Penampakan Sugar Waxingnya.

Ada beberapa aturan dari petunjuk pemakaian yang harus kita ketahui sebelum memulai waxing :

  1. 1. Panjang bulu yang dapat dicabut  minimal sepanjang 0,6 cm. Kalau kurang dari itu akan sulit tercabut.
  2. 2. Beberapa jenis kulit akan mengalami kemerahan setelah sugaring namun akan hilang dalam waktu 1 x 24 jam
  3. 3. Mirael Sugar Wax dapat langsung digunakan tanpa dihangatkan terlebih dahulu.
  4. 4. Setelah sugaring , disarankan untuk tidak sauna atau berendam di air hangat. 
  5. 5. Jangan lupa untuk membersihkan bagian tubuh yang akan di waxing menggunakan air dan sabun. Lalu keringkan dengan handuk. (Sangat penting membersihkan bagian tubuh untuk mencegah bakteri dan kotoran masuk ke pori-pori kulit yang dapat menyebabkan ingrown hair).
  6. 6. Jangan di taruh dekat dengan jangkauan semut ya, ini bahan dasarnya gula soalnya. 😊 

Sebenarnya masih ada beberapa aturan lain , tapi yang aku sebutkan yang berhubungan dengan proses waxingnya aja.  Jadi jangan lupa baca aturan penggunaan ya 😉.  Dan yang harus disiapkan sebelum waxing adalah :

Mirael Sugar Waxing Kit

Dan step by step pemakaiannya adalah :

  1. 1. Bersihkan bagian tubuh terlebih dahulu (sudah aku jelasin di atas). 
  2. 2. Taburkan bedak dan ratakan dibagian tubuh yang ingin diolesi Mirael Sugar Wax.
  3. 3. Oleskan Mirael Sugar Wax dengan spatula yang telah disediakan searah dengan pertumbuhan  bulu. Oleskan secukupnya, jangan terlalu tebal ya, supaya rambut mudah tercabut. 😉
  4. 4. Tempelkan kain strips secara merata di bagian tubuh yang telah dioleskan dengan Mirael Sugar Wax.
  5. 5. Tekan permukaan kain 5-10 detik
  6. 6. Tarik kain strips dengan sangat cepat berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu, untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  7. 7. Bersihkan bagian yang telah diolesi Mirael Sugar Wax dengan menggunakan air dingin.
  8. 8. Oleskan lotion sebagai perawatan kulit setelah waxing.

Nah buat yang mau liat versi video tutorialnya ada nih udah disiapin sama Mirael Officialnya ini ya  :

 

Jadi setelah aku coba, mungkin karena aku baru perdana pake sugar waxing, ternyata aplikasinya agak sulit di awal, kayaknya masih kaku tangannya 😂. Karena si sugar waxnya ini kentel dan lengket gitu jadi aku belum lihai nih olesnya. Tapi pas nempelin stripnya udah deg...deg..an... Sakit ga ya? Sakit ga? Dan pas di tarik..... Praaattt!! Ga sakit ternyata sodara...sodara... dan ketiak aku langsung mulus... lus... lus... 😍😍😍 Karena kan kalau cukuran masih  ada kayak bekas akar rambut yang ga bisa kecukur. Ini tuh nggak ada , Love banget sama produk ini 😍

 

Kalau ditanya worth it ga? Aku bakal jawab , buat wita worth it! Karena selain harganya menurut aku sangat affordable. Satu kit ini sebenarnya bisa digunakan untuk :

1 pasang kaki dan 1 pasang tangan 

Atau 

2 pasang kaki 

Atau 

15 pasang ketiak 

Atau 

7 kali pemakaian di bikini area

Penggunaan aku sendiri hanya untuk ketiak jadi bisa dipakai berulang kali. Mana ga sakit sama sekali pula.😍 Tapi jangan lupa ya, umur masa simpan produk ini hanya 1 tahun setelah dibuka (ada di petunjuk pemakaian). FYI, saat aku nulis review ini sudah 1 bulan setelah waxing, dan bulu ketiakku belum tumbuh banyak lagi sampe saat ini. Hanya ada satu - dua rambut halus yang tumbuh, itu pun ga setebel dulu. Nyesel banget sih, kenapa ga dari dulu kenal produk Sugar Waxing ini 😖. Kalo tau kan udah dari dulu waxing sendiri, ga ada drama cukur-cukur. Mudah pula cara pakenya 😍. 

Hal lain yang aku suka dari Mirael sugar waxing kit adalah cara cuci kain stripnya mudah banget. Cuma direndem sebentar di air dingin, gulanya langsung larut dan rambutnya rontok dari kain. Jadi kainnya ga perlu dikucek atau di peres, keringin , bisa di pake lagi deh. Gampang kan 😉.  Buat yang mau coba waxing sendiri di rumah...cusss...dicoba ya Mirael Sugar Waxing Kit ini. Jangan takut untuk waxing sendiri di rumah...😉

Semoga bermanfaat ya😘






13 komentar :

  1. I also avoided going to the parlor at the start of covid lockdown. It's a shame, using a razor is pretty convenient and quick but yeah hair does grow thicker and isn't pulled out from the roots. The wax sounds interesting. It's great that there are benefits of the wax itself, not just waxing, and that you don't need to heat it. I really liked that you wrote a detailed review of the product, along with your experience with pros and cons and special instructions for optimal use

    BalasHapus
  2. Ya ampuuuun luck banger waxing kit nyaa. Aduuh aku ngeri2 sedep niy mba cobain waxing sendiri, tapi baca ini jadi terinspirasi looh buat ikutan coba

    BalasHapus
  3. Membayangkan sret sret...langsung cling mulus. Beda rasa mungkin ya, dengan dicabut. Cekit cekit, sakit.

    BalasHapus
  4. Mbak, ini langsung masuk wishlist-ku! Hihihi.. Terima kasih infonyaa. Dulu pas masih kuliah pernah waxing di salon, tapi kapok soalnya pedes benerrr. Setelah baca review Mbak Wita kalau ini nggak sakit, sepertinya akan kuberanikan diri untuk mencobanya.

    BalasHapus
  5. Mbak , ini beneran enggak sakit? aku enggak pernah berani nyentuh2 bulu ketiak karena kan susah ya jangkaunya, baca ini jadi tertarik. Tapi tetep takut hahaha.. tapi penasaran .. eh gimana? :))

    BalasHapus
  6. Wah kebetulan aku juga bukan tim cukur nih. Jadi bisa banget dimasukin dalam wish list aku, hihi

    BalasHapus
  7. Wah asik nih buat nyabut bulu ketiak ya mba, aku juga cari buat yang ketiak gimana cara bersihinnya, eh ternyata ada ini, next bisa dicoba nih. Anw mba, ini bikin ketiak hitam gak ya?

    BalasHapus
  8. Aku kadang cukur karena bulunya ngga banyak tapi memang lebih bersih waxing tapi ya itu keder duluan takut sakit eh ini malah nggak sakit ya..hebat..

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah waxing mbak.. takuuuuut haha takut sakitnya itu, walaupun sebenernya ngga begitu sakit ya haha, tapi deg-degan dan nerves aja haha

    Menarik mbak, kalau besok suatu saat aku berubah pikiran dan ingin mencoba waxing haha. thank youuu

    BalasHapus
  10. satu2nya bulu yg rela aku bersihin adalah bulu ketiaakk hahaha. kalo bulu badan aku agak sayang karena udah nyaman 🙈 paling nanti kalo punya wax jni aku aku mau pake buat di ketek ajaaa hihi

    BalasHapus
  11. Kekhawatiranku dari dulu nih, takut sakit pas narik kainnya. Tapi kalau katanya enggak sakit, bisa lah masuk wishlist nih

    BalasHapus
  12. hihi, penasaran waxing sendiri kya gimana xD tampilannya kya agar strawberry ya, seger liatnya. haha, malah salfok ya aku.

    BalasHapus

Yuk Diskusi Disini...^^

Back to Top