RoswitaPL.com: Liburan Di Bogor, Ke Bumi Katulampa Convention Resort Yuk!

Jumat, 29 Januari 2021

Liburan Di Bogor, Ke Bumi Katulampa Convention Resort Yuk!


 

Adakah yang sudah menyusun list panjang untuk pergi liburan setelah pandemi COVID - 19 ini berakhir? Aku!! Hehe 😁 Rindu banget rasanya menikmati liburan bersama keluarga tercinta keluar kota menikmati sisi lain dari dunia, tanpa takut atau khawatir dengan pandemi. Tapi selain liburan ke tempat jauh yang perlu perencanaan matang, kita sekeluarga juga suka liburan yang ringkes, praktis, yang deket-deket aja yaitu Staycation.

Buat kita berdua yang sama-sama kerja, apalagi suami sewaktu  sebelum pandemi menyerang, abis subuh udah di kereta, abis magrib udah di kereta lagi πŸ˜‚. Bagi kita, ngerencanain liburan pendek merupakan refreshing di tengah kepadatan kerjaan masing-masing semacam quality time aku,suami,dan our little princess , haura. Salah satu pilihan kita adalah staycation. Nah udah pada tau kan apa sih staycation? Kalau ngitip dari website traveloka, Staycation berasal dari dua kata bahasa Inggris yakni stay dan vacation. Stay bisa diterjemahkan menjadi “tinggal”, sedangkan vacation memiliki arti “liburan”. Jika digabungkan, maka kedua kata ini bisa diartikan secara sederhana sebagai liburan dengan tinggal atau menetap di suatu tempat.
 
 Nah buat kami berdua liburan ala staycation ini memang praktis. Gak cape, semua ada di hotel/resort, anak happy, ayah bunda bisa santai, dan yang pasti quality time terpenuhi dong. Kalau kami berdua biasanya survey dulu sebelum memilih tempat untuk staycation. Ada beberapa hal yang harus ada di tempat tujuan liburan kami nanti. Antara lain ada kolam renang (Ini WAJIB karena Haura suka banget berenang), makanannya enak (bisa diliat dari komen-komen di aplikasi),dan deket supermarket (karena kalau liburan bareng keluarga itu kita ga akan tau hal tak terduga apa yang akan terjadi πŸ˜‚ . Iya gak sih moms
 
Ini salah satu pengalaman kami staycation di salah satu resort di Kota Bogor, Bumi Katulampa Convention Resort. Kami sendiri sudah 2x kali kesini di tahun 2019 akhir, dan Maret 2020. Dan untuk menghindari zonk saat pilih tempat staycation, berikut beberapa tips dari aku untuk kalian pemburu staycation kayak aku dan suami πŸ˜†
 
 

Cek Daerah Sekitar Tempat Kita Staycation

 Kenapa harus cek daerah sekitar tempat kita akan staycation? Yang kita cek adalah jalur menuju hotel atau resort tempat kita akan berlibur. Jangan sampai ternyata jalurnya biang macet atau malah masuk ke jalur-jalur sempit yang sulit kendaraan. Jangan sampai niat kita mau melepas penat malah berubah menjadi semakin stress karena sulitnya perjalanan πŸ˜‰. Hal lain yang harus di pastikan adalah, supermarket atau mall disekitar tempat kita menginap. Untuk hal-hal tidak terduga yang mungkin akan terjadi. Kayak aku ada pengalaman nih, pas staycation lupa bawa popok untuk Haura. Waduh moms! Aku harus jalan sekitar 1 KM mencari warung terdekat, alhamdulillah ketemu dan bisa beli popok. Hehe. Boleh juga untuk searching destinasi wisata terdekat di sekitar hotel, untuk menyempurnakan liburan keluarga moms.😍
 
Staycation,liburan,liburan keluarga

Cek Fasilitas Tentang Hotel Yang Akan Kita Tuju

Jangan lupa untuk memastikan fasilitas hotel ,tempat kita akan berlibur. Ceklah fasilitas yang kita butuhkan dan inginkan selama liburan. Apakah ada AC, Wifi, Air Panas, Kolam Renang, mungkin  juga ada fasilitas Spa (ini mah untuk bunda, hehe..πŸ˜‹). Jangan sampai karena ga searching udah jauh dari mana-mana, ga ada wifi, panas, ga nyaman. Gagal liburan, ga ada bedanya sama di rumah 😝 Duh!
 
staycation,liburan
 

Cek Ulasan Tentang Hotel Yang Kita Tuju

Ini juga penting nih, ga boleh ke skip. Yaitu, ngepoin ulasan orang-orang yang udah lebih dahulu nginep di hotel tersebut. Kalau ulasannya bagus semua, yaudahlah, makin mantap nih untuk reserved staycation disana. Tapi kalau lebih banyak ulasan jeleknya, baiknya di pikir-pikir lagi ya moms.πŸ˜‰
 
staycation,liburan,liburan keluarga

 

Semua itu bisa aku dapetin di Traveloka loh...πŸ˜‰ Kalau persiapan udah di cek semua,maka...
 
staycation, liburan keluarga, liburan, bogor



Begitu tiba di Bumi Katulampa Convention Resort, kita akan langsung di sambut pemandangan wilayah resort yang Asri dan ada suara gemericik air yang terdengar, dan memang tidak jauh dari pintu masuk ada kolam ikan besar yang langsung terlihat. Pelayanan yang sangat ramah, kami di sambut dengan welcome drink dan camilan di Front Office. Juga nuansa dekorasi sunda yang kental.
 
Liburan, Bumi KAtulampa Convention Resort
Source : Traveloka


Liburan, Bumi KAtulampa Convention Resort
Begitu Masuk langsung liat Kolam Ikan, kayaknya bisa mancing disiniπŸ˜†


Dekorasi di depan Front Office, bisa untuk foto-foto😍 (Source :Traveloka)















































































































































































Sambil nunggu check-in Ayah nyemil, Bunda sama Haura cuss foto-foto cantik πŸ˜†. Beres check in kita langsung menuju kamar. Dari Front Office menuju kamar kita jalan menyusuri Restorannya di sebelah kiri jalan dan Kolam renang di sebelah kanan (dan aku sibuk nahan tangan Haura yang udah ga sabar mau nyemplung! πŸ˜‚). 

Liburan, Kamarnya Luas!



Ini yang langsung terlintas di benak aku begitu kita tiba di kamar. Kamarnya cukup luas sih menurut aku, karena Haura bisa lari-lari di kamar. Dan pas aku liburan dengan keluarga besar disini pun keponakan-keponakan bisa lari-lari di kamar. Dan MasyaAllah, waktu pertama liburan disini rezeki kita lagi bagus. Jadi, suami cuma nulis di notes "Mau kamar yang aksesnya deket ke kolam renang". Dan kita dapet kamar di depan, deket restoran dan kolam renang, yippie 😍. Aku sempet abadiin kondisi dari kamar ke kolam renang. Walau artinya harus GA BOLEH LUPA NGUNCI PINTU. Karena Haura gampang ngeluyur ke kolam. Padahal aku next pengen banget staycation di hotel yang dari kamar bener-bener akses ke kolam renang gitu loh, kan kayaknya asik banget!πŸ˜† Bangun tidur langsung byurrrrr....




Liburan, Staycation, Traveloka


Point plus untuk Resort ini banyak banget tempat untuk Family Time. Ada Kolam Ikan luas yang dipinggir-pinggirnya ada taman kecil bisa untuk nongki-nongki cantik sama keluarga. Ada Lapangan luas bisa untuk bikin acara games gitu kalau bawa keluarga besar. Di pinggir lapangan ada saung-saung yang cukup instragamable untuk foto keluarga. Kalau kesini pas abis subuh atau menjelang magrib indah banget 😍😍 Bakalan foto-foto terus sama keluarga.
 
Liburan, Staycation, Traveloka
Mamah bareng cucu-cucunya

Liburan, Staycation, Traveloka
Lapangan luas,kayaknya main futsal bisa πŸ˜‚

Liburan, Staycation, Traveloka
Ada playground sama Mushola juga.

Liburan, Staycation, Traveloka
Di Sebelah kolam ada saung besar kayak gini (Source : Traveloka)

Liburan, Staycation, Traveloka
Cakep banget kan pemandangan malamnya 😍 (Source: Traveloka)

Liburan, Staycation, Traveloka
Bagus buat foto keluarga

Haura paling seneng pas pagi-pagi, udah gak sabar mau berenang, dari pas sholat subuh udah rewel padahal masih dingin banget πŸ˜‚. Sampe pas sarapan aja maksa mau ganti baju renang. Dan, seperti biasa anak ini kalau udah mau berenang makannya pasti ogah-ogahan πŸ˜‚ Adakah yang anaknya gitu juga moms? 


Restorannya Luas dan terbuka

Lebah Kecil yang udah gasabar mau Nyemplung ke air

Btw, aku sempet foto pemandangan kolam renangnya waktu abis subuh.

Liburan, Staycation, Traveloka
Bagus banget ya, MasyaAllah 😍
 
Oh iya, kalau kesini jangan lupa bawa perbekalan atau cemilan ya,apalagi buat yang bawa anak. Ada restoran sih, tapi kan menunya cocok-cocokan. Soalnya dari sini jauh kemana-mana. Terakhir kesini sekitar resort juga ga banyak jajanan, masih daerah perkampungan warga. Di atas aku udah cerita kan tentang pengalamanku ketika lupa bawa popok Haura? Nah itu disini πŸ˜‚, salah aku juga sih kurang well prepared. Tapi tenang, sekarang udah banyak grabfood atau gofood daerah sini jadi kalau laper malem-malem tinggal order aja. 
 
Overall, SUKA BANGET sih staycation disini. Makanya waktu ngerencanain liburan keluarga besar sama kakak pun langsung rekomendasiin disini. Karena nuansanya Asri banget, dan alhamdulillah mamah dan keluarga kakak pun happy di ajak kesini.πŸ˜† Kalau kalian lagi cari tempat liburan keluarga atau staycation di Bogor. Mungkin Bumi Katulampa Convention Resort ini bisa jadi salah satu rekomendasi staycation yang familyable di Bogor. Tapi jangan lupa kalau mau berlibur selama pandemi covid-19 ini belum berakhir, jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan ya.😊 Karena kesehatan itu nomer satu!

InsyaAllah aku akan sharing pengalaman staycation menarik lainnya. Siapa tau bisa jadi tambahan referensi untuk liburan keluarga moms semua. πŸ˜‰







Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Yuk Diskusi Disini...^^

Back to Top