RoswitaPL.com: Review Scarlett Acne Serum & Brightening Facial Wash

Sabtu, 29 Mei 2021

Review Scarlett Acne Serum & Brightening Facial Wash

Halo moms... Kali ini aku excited banget karena sekian lama ga nulis dunia per-skincare-an akhirnya aku mau bahas serum yang hampir 4 bulan ini aku pake. Siapa yang gatau tentang  Scarlett Whitening yang hits banget dipake sama selebgram-selebgram. Jadi aku sendiri memang pake bodycare dari merek ini, yaitu Scarlett. Siapa sih yang gatau Felicya Angelista, beliaulah orang dibalik Scarlett. Nah, pas Scarlett ngeluarin produk skincare kayak serum dan face wash aku excited parah. Awalnya aku coba serumnya dulu, sebelum akhirnya aku coba facial washnya. Nah kita bahas satu-satu ya.

 

Acne Serum dan Brightening Facial Wash Scarlett
Acne Serum dan Brightening Facial Wash Scarlett

Jadi Scarlett ini punya salah satu artis Indonesia, yaitu Felicya Angelista. Awalnya tau produk ini karena sering muncul di timeline Instagram aku, review para selebgram. Dan banyak review positif dari selebgram maupun youtuber. Karena penasaran aku coba kepoin produknya. Dan pas tau kalo produknya udah ber-BPOM dan Halal. Langsung cuss lah makin mantep aku untuk coba produknya.  Aku beli produknya di Official Store Scarlett Whitening di Shopee.
 

Acne Serum dan Brightening Facial Wash Scarlett

Scarlett Acne Serum ini ukurannya 15 ml. Berbeda dengan serum brighteningnya yang berwarna pink. Untuk Acne seriesnya berwarna ungu. Yang bikin aku betah pakai produk serum ini karena sudah teruji bebas mercuri dan hydroquinon. Dan untuk yang kulit sensitif terhadap alkohol juga bisa banget pake ini, karena serum ini tidak mengandung alkohol dan fragrance. Selain itu udah ada nomer BPOMnya. Ini salah satu hal yang terpending bagi kita dalam memilih produk yaitu sudah teregistrasi di BPOM! Biar aman, nyaman , dan happy pakai produknya.

 

Acne Serum Scarlett
Acne Serum Scarlett

 

Botolnya dari kaca, dengan perpaduan kemasan berwarna lilac dan pipet putih. Cantik banget sih kemasannya menurut aku. Serum Acne ini mengandung Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid, dan Liquorice Extract. Dengan manfaat seperti berikut :

 

scarlett acne serum

 Secara tekstur, tekstur dari serumnya cair dan mudah banget meresap di kulit. Pengalaman aku hampir 4 bulan make ini positif banget. Biasanya serum ini aku pake setelah pakai toner dan sebelum pakai moisturizer cream aku. Dan, karena karakteristik kulit muka aku gampang banget jerawatan , apalagi mendekati siklus haid itu udah pasti ada aja jerawat yang muncul. Tapi serum ini ngebantu ngurangin iritasi atau kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. 

Scarlett Acne Serum
Before and After Penggunaan

 

Dan sekedar info selain Acne Serum, Scarlett juga ada Brightly Ever After Serum. Dengan kandungan dan manfaat yang tidak kalah kece dari Acne Serumnya. Antara lain :

- Lavender Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

- Phyto Whitening

Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

- Niacinamide

Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma

- Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

- Vitamin C

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

 

Nextnya. Aku kepengen banget sih untuk nyobain Brightly Ever After Serumnya Scarlett. Nanti kita review lagi ya insyaAllah.^^ Untuk yang mau beli Serum dan produk Scarlett yang lain bisa langsung ke Official Store Scarlett Whitening di Shopee. Untuk Acne Serum dan Brightly Ever After Serum ini harganya Rp 75.000,- dengan ukuran 15 ml.


Pemakaian produk serum sendiri bisa di pilih tergantung kebutuhan dan kondisi kulit kita ( jika sedang ada jerawat bisa pakai yang acne ) dan ( jika sedang normal bisa pilih brightly). Yang jelas sebaiknya jangan menggunakan kedua produk serum ini bersamaan, apalagi saat wajah sedang mengalami breakout.





Selanjutnya yang aku pakai adalah Scarlett Brightening Face Wash. Ini kesan pertama liat packagingnya lucu banget. Karena ada rose petalnya sama butir-butir warna pink. Ukurannya sebanyak 100ml, dan tentunya udah BPOM juga dong. Teksturnya kental, tapi busanya banyak. Lembut banget sabunnya di muka, ga bikin keset. After tastenya ga bikin muka kita jadi kering abis cuci muka. Mungkin karena adanya kandungan Glutathion dan Vitamin E yang bikin kulit jadi lembab dan ga kering. Selain itu ada juga kandungan Rose Petal, dan Aloevera.

Scarlett Brightening Facial Wash
Scarlett Brightening Facial Wash

 

Manfaat dari masing-masing kandungannya juga gak kaleng-kaleng loh moms. Nih :

Gluthation : Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas , serta mencerahkan kulit.

Vitamin E : Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit

Rose Petals : Menyegarkan kulit wajah

Aloe Vera : Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit , serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Untuk harga sama seperti serumnya , face wash Scarlett ini harganya juga Rp 75.000,-. Atau moms bisa ambil paket untuk harga yang lebih bersahabat. Jadi buat mom yang lagi nyari skincare atau mungkin lagi nyari skincare untuk anak remajanya boleh banger nih dicoba. 


 

 



 

13 komentar :

  1. Cantella emg bagus bun buat jerawat.. selama ini taunya kebanyakan produk korea yg ada cantella nya. Menarik nih bisa jadi alternatif untuk dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga sebelumnya pake produk korea. akhirnya hijrah ke produk lokal hehhe...

      Hapus
  2. uwaaaaaaa ... jadi pengen. udah lama nih off dari per-serum-an. kayaknya wajah juga udah butuh yg bikin lembut. oh iya, ini bisa buat pori2 besar juga nggak ya, mbak? soalnya masalah utamaku selain jerawat ya pori2 besar ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku baca sih lebih ke arah membersihkan pori-pori dari kotoran yang menyumbat yang bisa menyebabkan jerawat.

      Hapus
  3. Wajah saya cenderung kering sehingga jarang beejerawat namun saya dulu sering menggunakan vitamin C di wajah. Kalo produk ini cocok utk keponakan saya biar nanti saya rekomemdasikan. Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kering biasanya aku nyari yang ala niacinamide atau aloevera atau kandungan yang berfungsi sebagai moisturizer

      Hapus
  4. Alhamdulillah, cocok ya serumnya Scarlett untuk memerangi jerawat membandel, hilang dong jerawatnya... Harganya juga terjangkau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba.... worth it untuk pelajar dan mahasiswa

      Hapus
  5. Wah cukup terjangkau ya harganya.. kayanya patut dicoba, karena aku berjerawat nihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayokk mba dicoba... jangan lupa double cleansing sama skincare stepnya :)

      Hapus
  6. Wah ... Aku belum nyoba yang serumnya nih. Udah nyoba yang skincare bikin ketagihan

    BalasHapus
  7. Umurku hampir 40 tahun, kok masih jerawatan, ya? Belum Nemu yang cocok, jadi oengeng nyoba acne serumnya.

    BalasHapus

Yuk Diskusi Disini...^^

Back to Top