RoswitaPL.com: Review Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum : Alternatif Retinol

Selasa, 20 Juli 2021

Review Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum : Alternatif Retinol

Hi Moms! Selama PPKM ini kita kembali stay at home lagi. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT ya😊! Kalo aku sendiri masuknya masih 50:50 antara WFO dan WFH,karena kan kerjanya di sektor krusial. Jadilah selama WFH lebih punya banyak waktu di rumah. Jadi lebih leluasa beberes dulu dirumah sebelum kerja. Ada yang samaan ga moms? 😁 Selain itu aku juga jadi lebih banyak waktu untuk perawatan di rumah. Kalo kerja di rumah kan bisa kerja sambil maskeran dan dasteran, kalo WFO mana bisa? 😂 .Nah hari ini aku mau review salah satu skincare yang udah aku cobain hampir 3 minggu. Karena dapet rekomendasi dari temen kantorku, makanya aku langsung cuss cobain oil serum yang lagi hits ini. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum. Yang digadang-gadang dengan pemakaian rutin bisa untuk benerin skin barrier kita. Buat yang penasaran pengen tau yukkk ikutin review aku. 

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum
Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

 
Apa itu Bauchiol ? ,Something bakuciol



Bakuchiol adalah ekstrak yang bersumber dari tanaman Psoralea corylifolia. Secara historis digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok, meskipun ilmu pengetahuan modern mulai mempelajari manfaat dan kegunaannya di awal tahun 80-an. Pemanfaatannya dalam dunia kosmetik muncul setelah studi klinis membuktikan bahwa bakuchiol mencerminkan karakteristik retinol ketika diterapkan pada kulit, dan karenanya, merek mulai mengadopsi bakuchiol ke dalam formulasi perawatan kulit mereka sebagai alternatif "bersih". Maka dari itu senyawa bakuchiol diklaim dapat digunakan sebagai alternatif retinol. 

Manfaat Bakuchiol, Somethinc Bakuchiol

 

Menurut penelitian yang diterbikan dalam The British Journal of Dermatology, melakukan pengujian dampak retinol dan bakuchiol terhadap kulit. Didapatkan hasil, dimana bakuchiol tidak memiliki perbedaan efek dengan retinol dalam pengurangan kerutan atau peningkatan hiperpigmentasi. Jadi penggunaan bakuchiol dapat memberikan manfaat antara lain ; anti penuaan, termasuk mengurangi garis halus dan kerutan, mengembalikan kekencangan, memperbaiki tekstur, mengembalikan skin barrier , dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. 

 

Apa Itu Skin Barrier? Somethinc Bakuchiol Oil Skinpair Serum

 


Moisture Barrier (stratum corneum), yang biasa disebut juga dengan skin barrier atau lipid barrier, adalah lapisan kulit terluar yang menjaga kulit dari berbagai macam faktor. Jadi bisa dikatakan bahwa skin barrier adalah garda terdepan yang melindungi kulit dari berbagai faktor eksternal seperti menangkal infeksi bakteri, sinar UV, polusi, bahan kimia berbahaya, sampai menjaga kulit dari gesekan atau goresan.  Jika skin barrier tidak dijaga atau rusak, maka kulit akan lebih mudah terpapar faktor eksternal yang tentunya tidak kita inginkan bukan?😖

 

skin barrier bermasalah, somethin bakuchiol skinpair oil serum

Salah satu yang bisa kita lakukan untuk menjaga dan memperbaiki skin barrier kulit adalah dengan menjaga kelembapan kulit kita. Kulitku sendiri sempat bruntusan di daerah dahi dan pipi. Gampang jerawatan ,dan pastinya gampang banget berbekas tapi ilangnya lama 😖 Ada yang samaan ga moms?  Komen di kolom kementar ya!😉 Dan selain skincare rutinku aku coba pake Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum untuk perbaikin skin barrier aku. Karena katanya mungkin kulit kita mudah berjerawat karena skin barrier kita bermasalah. Dan udah hampir 3 minggu, aku pake ini barengan sama paket Somethinc Age Don't Care (Nanti aku buat review terpisah ya 😉).  

 



Somethinc Bakuchiol ini disebut juga sebagai vegan retinol, karena berasal dari ekstrak bunga Babchi (Psoralea corylifolia), yang memiliki sifat seperti retinol seperti yang udah aku jelaskan di atas. Oil Serum ini  memiliki nilai plus menurut aku yaitu memiliki efek samping minimal jika dibandingkan dengan retinol. Terutama untuk kulit sensitif. Dan tentu saja ini aman untuk Ibu hamil dan remaja.😉 Dan bakuchiol ini aman digunakan pagi dan malam hari, tidak seperti retinol yang hanya bisa digunakan malam hari saja. Tapi aku sendiri menggunakan oil serum ini hanya untuk malam hari karena kalau pagi kurang nyaman menggunakan oil serum sebelum make up (berasa hinyai belum apa-apa 😆). 

Soal kemasan mah Somethinc juara sih! Imut-imut semua warna serumnya 😍. Untuk Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini tetap menggunakan botol kaca dengan lapisan warna kuning. Ukuran botolnya 20 ml, dengan tampilan khas Somethinc yaitu pipet putih sebagai penutup botol.  Biar cuma 20 ml, tapi hemat banget kok, karena 2 tetes aja udah bisa aku aplikasinya ke seluruh muka sampai leher. Dan pastinya Oil serum ini sudah BPOM dan Halal ya moms. 


Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Kandungan Somethinc Bakuchiol


 

 

 Berikut ini beberapa kandungan dari Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum :

Helianthus Annuus Seed Oil 

Caprylic

Pyrus Malus Seed Oil (Ekstrak Apel)

Calophyllum Inophyllum Seed Oil

Salicylic Acid

Bakuchiol

Tocopherol  


Tekstur dan Cara Penggunaan, Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum


 

Untuk tekstur oilnya ga begitu kentel, malah ringan dan cenderung watery. Wanginya khas minyak banget, agak wangi tengik, tapi gak begitu mengganggu kok. Karena memang ini oil serum pertama aku juga sih 😅. Boleh share dong di kolom komentar, kalau oil serum memang wanginya begitukah? 


Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum
Teksturnya Ringan dan Cair Walau dia Oil

 

Dan karena dia oil, tentunya daya serap ke wajahnya juga lebih lama dari serum berbahan non oil. Biasanya aku urutan pemakaiannya, mulai dari Toner - Serum non oil - Bakuchiol - Night Cream - Sleep Mask . Dan sejauh ini, setelah hampir 3 minggu pemakaian yang aku rasain bangun tidur muka jadi lebih lembab, plump, lembut  dan glowing. Dan juga ngebantu ngeratain warna kulitku, dan membantu menyamarkan bahkan menghilangkan bekas jerawat (terutama di dahi aku...😆). Alhamdulillah banget kan?? 😍😍😍 Dan tentunya ini hasilnya tidak instan ya moms. Tidak seperti retinol yang dapat langsung memberikan hasil dalam 2-7 hari pemakaian. Manfaat dari Bakuchiol ini tidak langsung bisa di rasakan memerlukan waktu sekitar 2-4 minggu. Jadi bersabar dan nikmati prosesnya aja ya moms 😉.


www.roswitapl.com
Dahi aku udah lumayan bersihan. Alhamdulillah banget!

Jadi, buat aku Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini WORTH IT parah. Karena harganya juga yang terjangkau cuma Rp 89.000,- di Official Storenya di Shopee.












https://www.lifestyleasia.com/kl/beauty-grooming/skincare/bakuchiol-retinoid-alternative-trending-skincare-ingredient/

https://womantalk.com/beauty/articles/apa-itu-bakuchiol-skincare-alternatif-retinol-yang-lebih-lembut-dan-buat-wajah-glowing-DGmGd

https://www.suara.com/lifestyle/2019/05/10/042500/kenali-apa-itu-skin-barrier-dan-bagaimana-menjaganya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Yuk Diskusi Disini...^^

Back to Top