RoswitaPL.com: Resep Bunda Haura : Sambel Goreng Pete

Minggu, 08 Agustus 2021

Resep Bunda Haura : Sambel Goreng Pete

Halo Moms! Jadi karena aku itu demen banget masak, banyak temenku yang bilang coba bikin konten masak deh. Wong aku ini blogger dan efek mualessss ngedit-ngedit video yowessss kita buatlah "Resep Bunda Haura". Soal masak memasak aku memang sudah doyan dari kecil dari mulai masak air, masak nasi , sampe akhirnya masak nasi goreng hehehe. Tapi karena memang dari kecil mamah ga pernah pake vetsin, paling banter royco dikit itu juga. Setelah ada Totole langsung request totole terus 😆 Totole...ibuku jadi BA dong heehehe...!


Nah ini postingan resep pertamaku! Sambel Goreng Pete! Ada kisah di balik resep sambel ini. Jadi awal nikah aku gak bisa nyambel, selain gak punya cobek, belum bisa naker cabe, bamer,baput. Pernah bikin tapi rasanya kurang enak. Tapi makin serius belajar karena punya suami orang sunda yang doyannya makan kudu pake sambel. Makanya pas bikin ini dan rasanya enak (ini approval mamahku dan suami ya). Jadilah aku apresiasi dengan sharing resep ini. Btw ini jatohnya kayak sambel tomat manis gak terlalu pedas, karena mamah dan aku gak bisa makan terlalu pedas, suami ngikut bae!😆


Resep, Sambel Goreng Pete



Ini enak banget dimakan pake nasi panas, kerupuk bawang, ayam goreng , tumis kangkung. (wkwkwwk.. Itu mah menu hari ini 😆). Btw ini karena cabe rawit merahnya sedikit rasanya manis. Karena aku sama mamah setelah kena covid tahun lalu jadi ga kuat makan pedes (langsung kena lambung)


Kalo soal bumbu lagi-lagi aku cuma bilang "secukupnya", karena selera asin,manis,pedes kita bisa jadi berbeda 😉. Happy recook.

Resep, Sambel Goreng Pete



Resep, Sambel Goreng Pete, bahan





- Pete 1 papan
- Cabe merah 6 buah
- Cabe rawit merah 3 (suka pedes? Tambah aja sesukanya karena aku segitu gak pedes) 😉
- Bawang merah 10 siung
- Bawang putih 5 siung (pake yang kating enak wangi 😍)
- Tomat Merah ukuran besar 1
- Terasi ABC 1/2
- Air Asam Jawa
- Gula Merah
- Garam, Gula Pasir
- Kaldu Jamur
- Minyak Goreng



Resep, Sambel Goreng Pete, cara memasak





- Rebus Cabe Merah, Cabe Rawit Merah, Bamer, Baput.
- Blender semua + Tomat
- Panaskan minyak, tumis terasi, masukan sambal yang telah di blender
- Tambahkan Gula Merah, Garam, Gula Pasir , Kaldu Jamur , secukupnya. Biarkan hingga air habis. Jangan lupa koreksi rasa
- Tambahkan minyak goreng (jika diperlukan)
- Masukan pete, masak (aku 5 menit)
- Langkah terakhir optional sebenarnya. Tapi pas aku tambahin jadi PAS RASANYA. Tambahkan 1 sdm air asam jawa.
- Aduk rata koreksi rasa.
- Siap dinikmati


Sekian kreasi kali ini semoga bisa istiqomah nulis resep lainnya.😘 Kalau mau sharing resep boleh loh di kolom komentar.







Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Yuk Diskusi Disini...^^

Back to Top