RoswitaPL.com: Review NPURE Centella Asiatica Series!

Minggu, 13 Desember 2020

Review NPURE Centella Asiatica Series!

Jadi hari ini aku akan review skincare yang udah aku pake kurang lebih 2 bulanan ini. NPURE Centella Asiatica Series. 


Sebuah perjalanan panjang sampai pada akhirnya aku ketemu sama N'pure ini. Sebelumnya aku pake salah satu brand lokal juga , tapi karena memang belum terlalu ngeh sama care tentang fungsi dan manfaat skincare jadi masih pake karena kebiasaan aja. Awalnya aku cuma pake basic skincare kayak facial wash, toner, krim malam, dan krim pagi. Belum kenal sama serum, essence, ato istilah double cleasing. Micellar water aja aku pake untuk bersihin layar hape. Wkwkwkwkwk.

Bermula dari temen satu ruangan di kantor yang cerita-cerita tentang skincare dan makeup yang mereka pake. Mulai ngertilah aku. Dari sini perjalanan skincareku dimulai. Kebanyakan aku beli karena laper mata. Kata si A bagus aku beli... kata si B bagus aku beli... Nonton review si C "ah kayaknya bagus nih ", aku beli. Hayo moms ada yang kayak aku ga? 😝😝

Tapi inget ya moms skincare itu sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Cocok di A belum tentu cocok di aku, cocok di B belum tentu cocok sama kulit aku. Begitu juga aku, cocok di aku belum tentu cocok di kalian. Jadi harus gimana?? Satu-satunya cara adalah...

Kenali Tipe Kulit Kalian

Buatku mengenali tipe kulitku adalah pelajaran panjang , sampe aku bisa ketemu skincare yang aku butuhkan untuk kulitku. Cocok bukan berarti harus mahal ya. Tapi memang harga ga bohong sih. Oke back to the topic, hari ini aku mau review skincare yang udah 2 bulanan ini aku pake : NPURE Centella Asiatica Series. 

NPURE Centella Asiatica Series
NPURE Centella Asiatica Series



Yang aku suka dari NPURE ini pertama-tama adalah packagingnya!!! 😍😍

Packagingnya lucu banget MasyaAllah! Uwu banget!

Selain itu yang menarik perhatian aku adalah klaim mereka bahwa mereka :

- Paraben Free

- Alcohol Free

- SLS Free

- Minaral Oil Free

- Sudah BPOM pastinya πŸ˜‰


Nah hal-hal tersebut yang bikin aku awalnya ingin coba-coba dulu. First, aku cuma beli Centella Asiatica Facial Toner  sama Day & Night Cream-nya. Setelah dirasa cocok (mukaku tidak memberikan perlawanan), barulah aku beli Centella Asiatica Facial Wash, Essence Centella, Centella Asiatica Face Primer Serum, dan tambahan Cactus Aloevera 92 Sooting Gel with Lemon Beads (yang terakhir ini mau aku pake untuk sleeping mask). Mari kita rewiew satu-persatu.


Centella Asiatica Facial Wash

NPURE Centella Asiatica Facial Wash
Diambil di NPURE Official di Shopee


Untuk Facial Wash NPURE ini aku beli edisi terbatas yang ada aplikator sikatnya. Sikatnya ini bahannya kayak karet silikon gitu tapi dimuka lembut banget. Dan aplikatornya ini bisa untuk deep cleansing, jadi pas dipencet si cairan sabunnya berubah jadi foam dan bisa langsung digunakan dengan aplikator sikatnya, praktis dan gampang dibersihkan. 


Penampakan foam NPURE Centella Asiatica Facial Wash
Penampakan foamnya.


Buat aku ini nilai plus banget sih! Dan jangan khawatir si aplikatornya ini ada tutupnya jadi selesai di bersihkan tinggal di tutup deh! Sayangnya terakhir aku cek di shopee untuk edisi terbatas ini udah abis. 

Nah, Apa yang aku rasain setelah hampir 2 bulan pake ini?

Karena kulit wajahku termasuk yang gampang muncul jerawat, hilang satu di dahi, muncul di pipi. Ilang di pipi, muncul di dagu.. Gitu terus.. 😭 Ada yang senasib sepenanggungan kah moms? Setelah aku rutin pake ini (aku pake pas pagi hari dan malam hari). Si sikatnya bantu banget deep cleansing apalagi bagian hidung aku yang bermasalah banget sama komedo (baik black head maupun white head). Tapi memang untuk aku pribadi, ini belum bisa secara total ngatasin masalah kulit aku yang satu itu ya. Komedo aku belum hilang sepenuhnya. Tapi aku sadar memang untuk ngatasin komedo perlu treatment khusus. Lanjut. Tekstur sabunnya ringan banget, ga bikin muka kenceng ato ketarik-tarik after cuci muka. Tapi kerasa bersih dan nyaman banget abis cuci muka. Dan alhamdulillah buat aku ini cocok. Tapi tentu aja, kalau pas pake makeup aku pake sistem double cleansing ya. Ga boleh males nih, jadi abis makeup-an bersihin dulu pake micellar water baru aku lanjut pake cleansing foam. 

Centella Asiatica Facial Toner

NPURE Toner Centella Asiatica
Diambil dari N'pure Official di Shopee


Selanjutnya Centella Asiatica Facial Toner. Nah ini biasanya aku pakai after bersihin muka pake Facial Foam. Aku suka banget sama tampakannya lucu aja, di dalamnya ada satu daun beserta tangkainya. Daun di dalamnya itu yang namanya Centella Asiatica atau di Indonesia biasa disebut dengan daun pegagan. Untuk tekstur tonernya sendiri kayak air, tidak ada wangi yang menyengat. Karena dia ga mengandung alkohol jadi juga ga ada sensasi dingin menyengat pas pake ini. 

Apa yang aku rasain setelah 2 bulanan pake ini?

Yang aku rasain toner ini bantu aku untuk menyamarkan noda bekas jerawat, mungkin karena ada kandungan Traxenamic Acid didalamnya. Dan kulit jadi lebih cerah dan lembab,  mungkin ini karena Niacinamide yang terkandung di dalam tonernya. Dan juga aku ngerasa cukup ngebantu untuk ngecilin pori-pori aku. 


CICA Day & Night Cream

Ini favorit aku dari segi packagingnya, keren banget! Bikin sayang banget buat buang packagingnya , dan akhirnya jadi mainan buat anak aku, hehe... Itung-itung zero waste kan, skincarenya untuk emaknya , kotaknya jadi mainan anaknya.πŸ˜‚


Packaging NPURE Day Cream Centella Asiatica
Uwu banget kan packagingnya? 😍


Untuk tekstur antara CICA Day & Night Cream-nya ada perbedaan signifikan kalau day creamnya warnanya putih, sedangkan night creamnya warnanya hijau dan ada butiran hijaunya. Kalau aku lihat dari brosurnya day & night cream ini memiliki fungsi yang berbeda. Day Cream fungsinya untuk membantu merawat iritasi kulit, membantu membuat kulit tanpa lebih cerah, melembabkan dan merawat kehalusan kulit, serta membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 


Kemasan Day & Night Cream, terdapat spatula
Disetiap kemasannya ada spatulanya.


Di dalam setiap creamnya ada spatulanya, tujuannya untuk mengurangi kontak cream dengan tangan biar ga kontaminasi bakteri dari tangan dan lebih steril. Tapi aku masih sering pake jari sih hehe... πŸ˜‹ 


Tekstur CICA Day Cream
Tekstur CICA Day Cream



Untuk night creamnya menurut klaimnya berfungsi untuk memberikan kelembaban, merawat kehalusan kulit, dan membuat kulit nampak lebih cerah serta merawat kulit yang berjerawat.


Tekstur CICA Night Cream
Tekstur CICA Night Cream


Nah apa yang aku rasain setelah 2 bulan pake ini?

Jadi ini memang ngebantu untuk mengurangi radang pada jerawat aku, dia ga bikin jerawat cepet kempes. Tapi yang aku rasain abis jerawat kempes ga ninggalin bekas, ini yang aku rasain loh ya..

Sayangnya apa?

Di day creamnya klaim bahwa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tapi dia ga sebutin tingkat SPFnya. Huhuhu... Jadi aku pake sunscreen lagi after skincare. Sama yang aku rasain cream nightnya kerasa lebih cepet abis daripada day creamnya huhuhu... Syedih banget jadi kudu di eman-eman biar bisa beli barengan (gamau rugi ya moms..hehehe..). Kalau diliat sih secara gramasi sama yaitu, 12,5 gram. Tapi mungkin karena ada semacam butiran scrub warna hijau di night scream itu mempengaruhi gramasinya, kayaknya ya. Mungkin bisa masukan buat pihak NPURE hohoho (siapa aku....) kali aja untuk night cream gramasinya bisa ditambah jadi 13,5 gram gitu biar bisa abis barengan hehehe... Ada yang sama kayak aku ga moms? Siapa yang day creamnya lebih awet dari night creamnya? Apa kebalik? Hayo komen di kolom komentar ya di bawah.


Essence Centella
Packaging Essence Centella
Unboxing Packaging Essence Centella


Ini salah satu step favorit aku, pake essence. Klaim dari produknya dia ini sempurna bila di kombinasikan dengan Cica Toner. Karena mengandung Salicylic Acid dan Mixed Fruit untuk membantu merawat jerawat. Juga ada Milk Protein yang membantu memberkan kehalusan dan kulit jadi lembut. 

Packaging Essence Centella
Penampakan Packaging utuhnya.


Yang aku rasain setelah 2 bulan penggunaan?

Aku sendiri ngerasain permukaan kulitku jadi lebih halus (kata suami juga gitu, hahay...). Nah yang sebelumnya aku bilang pori-pori mukanya jadi lebih mengecil mungkin karena kombinasi essence dan tonernya. Dan bekas jerawat memudar mungkin juga berkat essence ini. Tapi aku sih lebih yakin karena satu rangkaian treatment dari CICA Series ini.πŸ˜‰


Centella Asiatica Face Primer Serum

And the last but not the least, adalah serum yang bisa digunakan untuk primer make up ini. Bentuknya mungil pas datang lagi-lagi jatuh cinta sama kemasan N'pure yang out of the box , unik, cantik, keren! Good job ya buat tim desain packaging NPURE, you did a great job


Packaging Primer NPURE
Unboxing Kemasan Primer Serum.


Pas datang udah suudzon dong waduh botolnya kecil banget, mana teksturnya gel lagi, jangan-jangan boros nih? (By The Way, itu difoto udah aku pake sekitar 1/2 dari isinya ya) DAN TERNYATA.. NGGAK DONG! Aku cuma pake sedikit untuk wajah aku , udah bikin halusssssssss semuka. Jadi klaimnya bisa bikin wajah tampak cerah (mungkin ini efek kandungan Javanese Turmeric-nya), halus, dan lembab, serta merawat kulit yang berjerawat, juga bisa sebagai primer makeup


Tekstur Primernya
Ini Tektur Gel yang bikin kulitku Jatuh Cinta.


Gimana setelah pemakaian 2 bulan?

Yang aku rasain pemakaiannya cukup irit aku cukup pake sekitar 1-2 titik kecil untuk 1 pipi, biasanya aku ulang untuk daerah yang pori-porinya agak besar, T-Zone misalnya. Itu pas di apply langsung kerasa kayak ada barrier gitu halusss. Dan dia punya efek melembabkan juga. Efek ke setelah pake make up juga kerasa lebih settle d muka. Tapi memang karena ini primer pertamaku , klaimnya d shopee officialnya bisa menyamarkan pori-pori yang besar. Tapi yang aku rasa abis pemakaian memang dia ga seinstan itu menyamarkan pori-pori. Aku tetep gabisa bedain, kufikir kayak sulap gitu pake primer cling.... pori-pori tersamarkan πŸ˜‚πŸ˜ Coba dong moms share apakah memang penggunaan primer seperti itu? Khawatir aku yang ga sabaran hihihi... Mangga tulis di kolom komentar ya πŸ˜‰.


Tambahan : NPURE Cactus Aloe Vera Sooting Gel

NPURE Cactus Aloevera Sooting Gel
NPURE Cactus Aloe Vera Sooting Gel


Ini ulasan tambahannya jadi pas aku konsul produk sama admin shopeenya aku dikasih advice untuk nambahin ini di rangkaian skincare malamku. Pas aku cek harganya murmer , kuylah aku beli. Tektur Gelnya mirip sama Natrep yang Aloe Vera. Pas apply di kulit juga sensasinya hampir sama. Bedanya dia ada butiran kuning halus ini Lemon Beads-nya . 

Teksture Gelnya
Teksture Gelnya, ada Lemon Beadsnya.

Gimana after 2 bulan?

Aku pake ini rutin sebagai sleepmask, rasanya? Ah... Mantap! Hehehe... keracunan tiktok di TL IG πŸ˜‚ (Yang mau belum follow boleh loh di follow @roswitapujilestari , biar nambah silaturahim kita di medsos πŸ˜‰ ). Rasanya pas di aplikasi memang butuh waktu untuk nyerep di kulit. Pas bangun tidur kulit kayak lebih cerah (nah mungkin ini karena kandungan si Lemon Extract - nya), juga jadi lebih lembab dan kenyal ke muka (Karena ada Cactus Extract, Aloe Leaf Extract, juga Niacinamide + Provit B5 yang punya fungsi melembabkan, menenangkan , juga penyeimbang kulit). Pokoknya pas wudhu sholat subuh berasa cakep deh (Hihihi muji diri sendiri 😜).


Summary

Perbandingan Wajah dengan Aplikasi Troveskin
Perbandingan Wajah Aku dengan Aplikasi TroveSkin


Jadi, setelah hampir 2 bulanan aku pake NPURE Centella Asiatica Series + NPURE Cactus Aloe Vera Sooting Gel. Yang aku rasain :

- Mukaku jadi terasa lebih cerah dan segar

- Bekas jerawat memudar

- Jerawat yang muncul selama pake ini pas kempes tidak meninggalkan bekas

Kalian bisa bandingin foto diatas, tanggal 17 November 2020 di dahiku cukup banyak bekas jerawat bandel yang menetap, susah move on.πŸ˜“Tapi yang kanan foto 2 hari yang lalu (14 Desember 2020) bekas jerawatnya sudah memudar dan menghilang. Itu aku foto pake aplikasi TroveSkin (moms udah pada pake aplikasi ini belum?) , aplikasi ini ngebantu kita nganalisa masalah di wajah kita, juga untuk ngebandingin wajah kita selama pake produk skincare dalam jangka waktu tertentu. Btw, itu muka bukan basah karena berminyak ya, itu abis pake sleepmask-nya πŸ˜†. Memang masih suka muncul 1 atau 2 jerawat , tapi ga sporadis kayak sebelumnya. Wajarlah namanya juga hormonal. Adapun step yang aku pake selama pagi dan malam sebagai berikut :

Day Care

- Facial Wash

- Face Toner

- Essence Centella

- Day Cream 

- Face Primer Serum


Night Care

- Face Wash

- Face Toner

- Essence Centella

- Night Cream

- Cactus Aloe Vera Sooting Gel


Memang yang aku sayangkan adalah tidak adanya info kadar SPF pada daycream-nya sehingga aku tetap harus pake sunscreen after pake Primer Serumnya. Adapun harga untuk 1 Paket NPURE Centella Asiatica Series kalau di Shopee adalah Rp 539.000,- , ini harga diskon 20%. 


Paket Lengkap NPURE Centella Asiatica
Paket Lengkap Centella Asiatica Series


Belum termasuk NPURE Cactus Aloe Vera Sooting Gel ya , kalau di Shopee harganya Rp 80.000,- . Untuk yang tertarik, langsung cuss aja ke TKP ya. Tapi inget ya, skincare itu cocok-cocokan, inget point di awal yang aku sampaikan. KENALI DULU KULITMU... Semoga reviewku bermanfaat ya moms... 😊😊


40 komentar :

  1. Wah, centella asiatica ini lagi hits banget ya mbak akhir akhir ini. Saya sering banget denger skincare yang punya kandungan centella asiatica.

    Ohiyaa, kalau saya sih meskipun skincare yg saya pakai (selain sunscreen) udah punya spf biasanya saya tetep pake spf mbak, biar lebih terlindungi aja🀭 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kok mbak hehe.. aku juga tetep pake sunscreen lagi biar lebih meyakinkan ^^

      Hapus
  2. Kemasannya cantik banget ya. Terkesan natural gitu. Dan lengkap ya paketnya. Jadi penasaran pengen coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cantik banget mbak, makanya aku terpincut hehehehe...

      Hapus
  3. Belum pernah pake merk ini. Liat2 dulu ah skincare penting

    BalasHapus
  4. Belum pernah nyoba, duu liat kemasannya imutt😍, jadi ijut penasaran pengen nyoba, edisi ada jerawat di jidat

    BalasHapus
  5. Wah ada cica cica gini emang biasanya buat jerawat. Aku juga cocok nih kalau ada bahan cica gini. Dan aku kaya mba, kulitnya gampang jerawatan + sensitif juga sih aku huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini jerawatnya gabisa d ajak kompromi :( hilang satu tumbuh satu...hormon...oh hormon...

      Hapus
  6. Ada masanya memang, coba-coba merk ini, merk itu untuk kebutuhan perawatan wajah atau tubuh. Rasanya senang, pikiran bisa menjelajah jauh membayangkan output-nya sebagaimana klaim yg mereka sampaikan. Saya dulu pun begitu. Kuncinya: tetap berusaha jujur pada diri sendiri. Tapi di luar itu saya berharap produk-produk baru yg mengeksplore kekayaah hayati nusantara ini adl karya anak muda Indonesia. Maju mundurnya sebuah bangsa sangat tergantung pada kualitas anak mudanya. πŸ™ Hihihi, maaf ya, ini yg ngomong memang grannie πŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa bunda... terimakasih sekali sudah mampir, sekarang memang sudah banyak skincare lokal dengan kualitas yang ga kalah bagus dengen merek luar. Semoga semakin banyak merek lokal dengan kulitas aman dan harganya lebih murah dari merk luar ya bun...^^

      Hapus
  7. Masya Allah..
    Jadi tertarik...😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh makasih sudah mampir mom...^^ hayu mom dicoba, semoga cocok ya..^^

      Hapus
  8. Aku jadi pengen coba deh..pori-pori mukaku termasuk besar jadi gampang masuk angin eh gimana gimana hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... Hmm...Jadi gitu pantes aku suka gampang masuk angin... #ehhh #malahditerusin

      Hapus
  9. bisa nyoba nggak harus sepaket, nggak, mbak? rasanya kalau harus sepaket dengan harga amazing gitu, agak berat, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba... Aku aja awal coba tonernya dulu... Toner cocok lanjut ke day and night creamnya... Baru deh pake satu series...^^

      Hapus
  10. Adakah yang khusus buat laki-laki berwajah minyak, eh wajahnya berminyak. Heheh..

    Kunjungi kak blog saya: https://www.mediapamungkas.com/2020/12/singkirkan-EYD-EBI.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. Kalau untuk laki-laki mungkin bsa konsul dengan adminnya kang saad. Tapi kadang suami aku sering aku pakein skincareku sih hehehehe...

      Hapus
  11. Oh produk lokal ya, menarik 😊 bahan2nya alami pula, kemasannya so cutee

    BalasHapus
  12. Wih sepakat, packagingnya lucu pisaaan! Fotonya juga bagus, Mba. Boleeh kapan-kapan kufotoin Mba, produknya eh πŸ˜„ Tapi memang cocok-cocokan siy ya produk kulit gini. Jadi pengen ikutan bikin review produk juga, semangaaat ya Mba, sukaaa niy reviewnya lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba... Jadi semangat ngereview nih aku ^^ hehe

      Hapus
  13. Aku termasuk sm yg ga aware sm skincare.. Huhuhu
    Sempet pake yg bermerk2 yg punya klinik kecantikan tp beberapa gatot..
    Gatot dibiaya dan gatot d hasil 🀣🀣
    Skrg baru coba sensatia botanica..
    Kalau ga cocok mungkin bisa jd list tambahan skin care pengganti nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mba! Semoga segera bertemu sama yang cocok^^

      Hapus
  14. Nambah pengetahuan baru ini mengenai skincare. Aku termasuk yang pemilih soal skincare soalnya kulit ku gampang alergi. Kalau ada produk untuk sensitive skin nya aku senang banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau kulit sensitive memang harus lebih selektif sama komposisi yang bikin alergi ya mba... Semangat mba^^

      Hapus
  15. Kemasannya bener bener kekinian ya mbak. Tapi aku tipe yang ga telaten pakai banyak macam skin care. πŸ˜‚

    BalasHapus
  16. Milih skincare akutu kek apaan gitu mb ros, susahnya minta ampun karena susah cocoknya, ini sepertinya rekomended yaa mb? meski aku baru dengar tentang npure centella asiatica ini patut masuk list bucket untuk dicobain nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo saran aku d list dlu tipe kulitb, sama jenis masalah d kulit mbanya. Biar bisa tau komposisi dan jenis skincare apa yang d butuhkan kulit mbanya ^^

      Hapus
  17. Packaging nya lucu mbak.. wah saya lagi nyari referensi skincare memang.. ini aman untuk ibu hamil dan busui nggak mbak?

    BalasHapus
  18. Hai mba salken bru pertama ini mampir disini. Aku jg suka mba npure aku coba yg marigold. Itu jg bkin jatuh cinta banget. Cocok bgt uk kulit kusem kayak aku. Yg cica ini aku jg penasaran sekali. Thx reviewnya bermanfaat bgt

    BalasHapus
  19. Packagingnya eye catching ya mbak. Reviewnya lengkap. Klo saya tuh krim pagi lebih cepet habis. Krn klo yg krim malem biasanya ada jeda lupa/males pake keburu ngantuk hahaha. Btw ini local brand ya?

    BalasHapus
  20. hai mbaaa makasih udah nulis review ini yaa! <3 banyak banget review npure seliweran aku jadi pengen nyobain, apalagi yg ada cica-nya. btw progressnya bagus bangeett :")

    BalasHapus

Yuk Diskusi Disini...^^

Back to Top